Bedah Buku Aswaja

Road Show Bedah Buku Aswaja Menjawab Fitnah telah digulirkan oleh MWC NU Bekasi Utara bekerjasama dengan DMI dan MUI pada hari Sabtu tanggal 12 November 2022 di Masjid Raudhatul Jannah diawali dengan sholat Subuh berjamaah, kemudian dzikir bersama dan penyampaian materi keaswajaan serta diakhiri dengan dialog tanya jawab.

Dalam sambutannya sebagai Ketua MWC NU Bekasi Utara, Ust. M. Nur Choliq S.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan aqidah, amaliyah, ibadah, serta pemahaman kenegaraan kita sebagai seorang penganut paham ahlus sunnah wal jamaah. Mengingat setiap kita pada dasarnya telah di didik oleh orang tua dan para guru sebagai kader aswaja, namun sayangnya saat berhijrah ke suatu tempat khususnya Kota Bekasi ini justru malah ada yang membid’ah-bid’ahkan ini dan itu.

Aswaja sesungguhnya telah ada sejak masa Nabi Muhammad SAW., generasi saat ini bukan tukang mengada-ada, karena hakikatnya tugas kita hanya merawat warisan para leluhur. Oleh sebab itu, kita harus mengenal secara utuh tentang aswaja dari hulu ke hilirnya.

Salah satu penyusun buku ini menyampaikan saat mendapat pertanyaan dari jamaah tentang ciri aswaja, yakni berpegang teguh kepada sunnah melalui jalur para Sahabat Nabi dan Ahlul Baitnya. Mereka yang mencela sahabat dan keluarga Rasulullah SAW sesungguhnya telah menyimpang dari kebenaran.

Tiar234