Berlanjut Rangkaian Kegiatan HSN 2022 MWCNU Jatiasih “Gelar Ngaji Aswaja”

Minggu malam senin 23 Oktober kegiatan HSN 2022 MWCNU Jatiasih menggelar acara ngaji aswaja di villa Yasfi Jatiluhur Jatiasih. Acara yang di mulai pukul 20.00 wib itu Rois Syuriah MWCNU Jatiasih Abuya KH.Ahmad Qurtubi Hasan dalam sambutannya menyatakan rasa bangga kepada MWCNU jariasih dalam rangkaian acara HSN bahkan sangat spesial karena apel HSN di hadiri Wagub. Beliau menyampaikan bahwa pesan guru kita harus terus berjuang dalam hal yang baik berjuang membela agama dan NKRI. Untuk itu harus sering ngaji agar perjuangan nya benar dan terhindar dari aliran sesat. Demikian Rais syuriah MWCNU Jatiasih itu menyampaikan sambutannya dan sekaligus membuka acara ngaji aswaja.

KH faiz sukron makmun katib PBNU. Atau yang lebih akrab di panggil Gus Faiz sebagai pemateri memaparkan bahwa
NU harus selalu selaras dengan keadaan dan kebutuhan jaman. Untuk itu ulama harus menyatu dengan masyarakat agar bisa mengatahui kebutuhan masyarakat dalam hal hukum ekonomi sosial dan budaya.

Beliau juga berpendapat bahwa yang bikin rusuh itu sporter karena nuqsonul ilmi, kalau pemainnya justru malah bisa sportif. Gus Faiz memberikan contoh seorang petinju lebih berahlaq karena setelah berantem berpelukan. Maka tugas ulama harus bisa bersikap sportif dalam berbagai hal sehingga bisa menjaga suasana damai di tengah masyarakat, justru sangat mengherankan ketika ada kiyai suka berantem berati sama seperti sporter. Untuk itu menurut Gus Faiz prinsip tawasut, tasamuh, tawazun dan i’tidal insya Allah mampu menjawab kegelisahan dalam masyarakat.
Gus Faiz berharap NU harus hadir bukan hanya di bidang hukum tapi juga dalam permasalahan ekonomi juga.

Perkembangan teknologi dan media sosial sekarang ini kita menilai apabila negara tidak arif dalam kemajuan teknologi maka masyarakat akan kehilangan haknya dalam kesejahteraan, dan tentunya NU harus faham dalam perkembangan ini.
Ustadz H. Luqman Cecep ketua MWCNU Jatiasih mengatakan bahwa acara dengan ketua panitia H. Abdul malik ini hadirin sangat antusias dan menyimak pemaparan Gus Faiz dalam ngaji aswaja ini. Beluau mengatakan hadir dalam acara ini ketua PCNU kota Bekasi KH. Madinah dan di dampingi sekretaris ustadz Luqman Hakim, para alim ulama di antara nya KH Zaenal Abidin, KH.Rahmafin Afif, KH Amar Hasan serta pengurus MWCNU Jatiasih serta ranting-ranting-nya, hadir juga ketua jatman kota Bekasi ustadz Ahmad Sauki, perwakilan ansor kota Bekasi ustadz Ahmad Tabroni, dan lembaga-lembaga serta banom NU di Jatiasih. Selain itu camat Jatiasih dan Polsek Jatiasih juga hadir

by Lukman