Deklarasi Damai Sambut Tahun Politik

Usai pengambilan nomor urut partai politik yang diselenggarakan oleh KPU RI pada tanggal 14 Desember 2022, para tokoh organisasi kemasyarakatan dan keagamaan serta pengurus partai politik di Bekasi Utara yang dikoordinir oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bekasi Utara menyelenggarakan Deklarasi Damai.

Diawali dengan ceremonial oleh Ketua MUI Bekasi Utara, Prof. KH. Abdul Manaf Ph.D dan Camat Bekasi Utara Sumpono Brahma, S.STP, M.Si, kegiatan dilanjutkan dengan pernyataan dari tokoh organisasi kemasyarakatan, keagamaan, dan Tokoh Politik serta penandatanganan bersama.

KH. Madinah sebagai Ketua PCNU Kota Bekasi menyampaikan bahwa menjaga persatuan dan kesatuan serta kedamaian adalah harga mati. Jangan cuma gara-gara beda pilihan partai kita saling bermusuhan dan tidak lagi mengaku sebagai saudara, padahal kita ditakdirkan untuk menjadi saudara, se-agama, se-bangsa, dan se-tanah air.

Para tokoh lainnya yang turut hadir dalam acara tersebut ialah pengurus PPP, Golkar, PKB, dan PKS. Tanpa terkecuali PC Muhamadiyah Bekasi Utara dan MWC NU Bekasi Utara, yakni Ustadz M. Nur Choliq.
Secara keseluruhan peserta yang hadir menyambut baik acara Deklarasi Damai, disebabkan karena memang sangat bermanfaat untuk kesuksesan pembangunan kota khususnya Bekasi Utara dan juga pembinaan mental masyarakat. Kegiatan dipandu oleh Sekretaris MUI Bekasi Utara, M. Bachtiar Efendi.