Inilah Profile Calon Ketua IPPNU Jawa Barat Masa Khidmah 2023-2026

Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Barat akan menyelenggarakan Konferensi Wilayah (Konferwil) pada 20-21 Mei 2023 untuk menentukan calon ketua baru masa khidmah 2023-2026. Tercatat ada dua nama kandidat calon ketua yang mencalonkan diri untuk menjadi ketua pelajar NU putri itu.

Dua nama tersebut yakni Nida Husnul Faidah dan Renita. Kedua kandidat calon ketua  tersebut sama-sama pernah menjadi ketua cabang di daerahnya masing-masing. Bagaimana rekam jejak kedua calon tersebut? Berikut profil calon ketua IPPNU Jabar masa khidmah 2023-2026.

1. Nida Husnul Faidah

Nida Husnul Faidah atau akrab disapa Nida pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Ranting IPPNU Gadobangkong (2016-2017), Ketua IPPNU Kabupaten Bandung Barat (KBB) masa khidmah (2018-2020).  Ia juga pernah menjabat sebagai Bidang Kaderisasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ngamprah (2016-2018) dan saat ini menjadi Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah IPPNU Jabar. 

Ia cukup aktf mengikuti jenjang kaderisasi di IPPNU mulai dari Makesta, Lakmud hingga Lakut. Nida mengikuti Makesta pada tahun 2016 di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Kemudian mengikuti Lakmud pada tahun 2018 di Kabupaten Garut, dan Lakut di tahun 2019 di PWNU Jabar, Kota Bandung. 

Visi: 

Terwujudnya IPPNU Jawa Barat sebagai navigator pelajar putri yang inklusif, produktif, kolaboratif, adaptif terhadap perkembangan zaman serta melakukan kreatifitas yang tak terhingga.

Misi:

– Membentuk kader IPPNU di Jawa Barat yang berkualitas dan berdaya saing melalui optimalisasi kaderisasi

– Menginternalisasikan Mabadi Khoirul Umah pada kader-kader IPPNU di Jawa Barat melelui program-program yang berbasis inklusif

– Optimalisasi potensi-potensi yang dimiliki oleh kader-kader IPPNU di Jawa Barat melalui kegiatan berbasis kreatifitas.

– Penguatan peran IPPNU Jawa Barat dalam upaya konseling dan advokasi pelajar5. Melakukan kerja-kerja kolaboratif dengan berbagai pihak untuk mendukung program-program kerja.

2. Renita 

Renita (Rere) merupakan kader IPPNU Kota Banjar yang saat ini menjadi Wakil Ketua 4 PW IPPNU Jabar dan pernah menjadi Ketua IPPNU Kota Banjar masa khidmah 2018-2020. Ia juga pernah menjadi Wakil Ketua III Bidang Budaya dan Olahraga IPPNU Kota Banjar. 

Di jenjang kaderisasi, Rere mengikuti Makesta pada tahun 2016 di Ma’arif Kota Banjar, Lakmud pada tahun 2018 di Pondok Pesantren Bangun Sirna dan Lakut PW IPPNU Jabar pada tahun 2019.

Visi:

Terwujudnya Pelajar Putri NU yang Unggul dalam Menyongsong Tantangan Zaman berlandaskan Ajaran Islam Ahlus Sunnah wal Jama’ah An Nahdliyah.


Misi:

– Menanamkan prinsip dasar Mabadi Khoiru Ummah sebagai prinsip perjuangan pelajar Putri NU.

– Menguatkan citra diri IPPNU sebagai aktualisasi nilai-nilai Aswaja An Nahdliyyah. 

– Mengembangkan pelajar putri NU yang kreatif, inovatif, dan kolaboratif di tengah tantangan perkembangan zaman.

NU Online Jabar