Konfercab V NU Kota Bekasi : Istiqomah Berkhidmat Mengharumkan NU sebagai Wadah Perjuangan untuk Kemaslahatan

Pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bekasi ke-5 pada tanggal 09 Maret 2024 di Islamic Center Aula KH. Nur Ali dimulai pukul 09.00 diawali dengan tawasul kepada para Muassis, pembacaan ayat suci al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Yalal Wathan, serta sambutan-sambutan, yaitu Rois Syuriah KH. Mir’an Syamsuri, Ketua Panitia M. Joefry, Ketua PCNU KH. Madinah, Ketua PWNU KH. Juhadi Muhammad, Pj. Walikota Bekasi R. Ghani Muhammad, serta arahan Ketua PBNU DR. H. Muhammad Faisal, M.Pd. sekaligus membuka acara.

Diantara pesan yang disampaikannya adalah, “Disiplin dalam berorganisasi, prioritas dalam pelaksanaan program kaderisasi, Pemimpin NU kedepan harus menerapkan cara berpikir koheran.”

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno 1 yang berisi pembacaan tata tertib sesuai AD-ART, Perkum, dan Peraturan PBNU. Sidang pleno 2, Ketua PCNU bersama seluruh jajarannya menyampaikan laporan pertanggung jawaban yang disetujui oleh peserta yang hadir.

Hingga berita ini diterbitkan, seluruh peserta yang terdiri dari MWC dan Ranting masih membahasa beberapa hal dalam sidang komisi. Diantara tamu yang hadir ialah, Muhammadiah, FKUB, FKPP, Polres Kota, dan beberapa tamu undangan lainnya.