MWC NU Jatiasih Hadirkan KH. Said Aqil Siradj di Acara Peringatan HARLAH NU ke 101

Do’a Keselamatan Bangsa ; Istighatsah Dan Sholawat Nariyah
Dalam Rangka Harlah NU Ke-101 : MENDIGDAYAKAN NU DIJATIASIH

Istighosah, Pembacaan Sholawat Nariyah dan Doa bersama untuk keselamatan, keamanan & kemakmuran bangsa menjelang pencoblosan oleh MWC NU Jatiasih beserta Ranting, Lembaga dan Banom, di Majlis al-Khoiriyah Jati Kramat Kecamatan Jatiasih. Acara ini merupakan Puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari lahir NU ke 101 yang diawali pada bulan Januari ziarah muassis NU dan Hadir di Haul Gus Dur di Pesantren Tebuireng

Puncak peringatan Harlah NU ke-101 Keluarga Besar MWC NU Jatiasih yang dilaksanakan di Majlis Al Khoiriyah Jatikramat, Jatiasih,Kota Bekasi, Jawa Barat pada Minggu, 4 Februari 2024.

Pada acara puncak peringatan Harlah NU ke-101 di Jatiasih aneka tumpeng yang merupakan salah satu bentuk partisipasi dari para banom, lembaga dan ranting NU turut mewarnai kegiatan ini.

Acara dihadiri Ketua Umum PBNU 2010 – 2021 juga merupakan salah seorang Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj, dalam tausiahnya Kiai Said kembali mengenang beberapa tokoh pendiri NU mulai dari KH Hasyim Asy’ari, KH Abdul Wahab Chasbullah, KH Bishri Syansuri, KH Asnawi, KH. Nawawi, hingga Syekh Ahmad Ghana’im Al Misri (Mesir).

Selain itu, Kiai Said berpesan kepada anak muda NU agar tetap berpegang teguh pada prinsip moderat dan toleran. Dengan demikian anak-anak muda NU tidak akan mudah terseret dalam cara berfikir yang kaku, agar terwujud generasi NU yang berakhlak tulus, dan berwawasan seperti para pendahulunya.

Sebelumnya Kyai Said Simbolis memotong Tumpeng diserahkan ke Rois Syuriah MWCNU Jatiasih KH.Ahmad Qurtubi Hasan didampingi Ketua Tanfidziyah MWCNU Jatiasih H.Lukman Cecep, S.Kom,Mustasyar MWCNU Jatiasih KH.Zainal Abidin dan Ketua PCNU Kota Bekasi disaksikan jajaran pengurus, para banom, lembaga, pengurus ranting dan anak ranting serta warga nahdliyin.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tanfidziyah H.M.Lukman Cecep mengungkapkan dalam sambutannya mewakili SC Panitia Ust.Jazuli Ahmad (Ketua LD MWCNU Jatiasih) dan OC Panitia Ust.Cucu Ahmad, semangat Harlah NU ke-101 “Mendigdayakan NU di Jatiasih”.

Haji Lukman mengungkapkan rasa syukur kepada Allah bahwa ditemani oleh teman2 yg memang sungguh2 cakep bekerja dan sungguh2 punya semangat untuk menyelesaikan pekerjaan2 dg baik
Sehingga acara Harlah NU ke 101 di Jatiasih berjalan sukses dan lancar

Edisi Harlah NU ke 101 di Jatiasih adalah “Istoghosah,Sholawat Nariyah” kita bertawasul kepada Nabi, bermunajat kepada Allah mendoakan bangsa dan NU, bukan NU butuh doa kita, tetapi agar supaya kita tercatat menjadi bagian yang mencintai NU dengan doa kita.

Peringatan Harlah NU ke-101 MWC NU Jatiasih ini juga disiarkan langsung melalui channel youtube LD MWCNU Jatiasih Official dan NU TV Jatiasih serta Media Center PCNU Kota Bekasi, dengan harapan bahwa warga nahdliyin yang belum bisa mengikuti secara langsung bisa untuk menyaksikannya di media sosial.

Perlu diketahui, kegiatan yang bertempat di Majelis KH. Ahmad Qurtubi Hasan Jl. Ratna Jatikramat Jatiasih, Kota Bekasi tersebut dihadiri pula Rois Syuriah PCNU Kota Bekasi KH. Mir’an Samsuri dan Ketua PCNU Kota Bekasi KH. Madinah bersama Sekretarisnya KH.Lukman Hakim, Ketua Lesbumi Kota Bekasi Kyai Jubah Ireng, Camat Jatiasih Bapak Ashari, dan warga Nahdliyin dilingkungan Kecamatan Jatiasih dan Sekitarnya.