Nyaba MWC NU Bekasi Utara dan Medan Satria

Menjaga keselarasan dalam berorganisasi sesuai dengan ruhaniah yang ditanamkan oleh para pendiri Nahdlatul Ulama (NU) serta estafet gagasan disetiap kepemimpinan para Pengurus Besar Jam’iyah untuk mewujudkan cita-cita di hari kemenangan bagi seluruh warga nahdliyyin khususnya dan masyarakat Indonesia merupakan suatu keniscayaan, terlebih saat ini NU telah memasuki hari demi hari pada abad ke-2 sejak kelahirannya.

Keteguhan NU dalam mengawal nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan di tanah air serta suatu harapan untuk menjadikan Indonesia sebagai satu-satunya negara dengan jumlah penganut Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdhiyyah terbanyak merupakan wujud nyata adanya konsistensi dalam pemikiran dan pergerakan elemen penting.

Para pengurus dari tingkat Pusat hingga Ranting dipastikan selalu berada dalam rel yang sesuai, karenanya Pengurus Cabang NU Kota Bekasi bersama Media Center menyelenggarakan program NYABA 12 Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Ranting.

Istilah bagi warga Bekasi, Nyaba adalah kegiatan mendatangi atau berkunjung. Selain bermaksud mempererat silaturahmi antar pengurus, keberadaan program tersebut merupakan momentum untuk melakukan kontrol dan pengarahan tentang pentingnya melakukan syiar melalui media sosial, penguatan organisasi, dan dorongan untuk merealisasikan kaderisasi di setiap MWCNU se-Kota Bekasi.

Pada putaran ke-2 sejak berlangsungnya Nyaba, bertepatan pada hari Rabu tanggal 20 September 2023 di RM. Rumpikal, MWC Bekasi Utara dan MWC Medan Satria menjadi tuan rumah yang dikunjungi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pemenang Santri Inspiratif Bidang Entrepreneur H. Sudjatmiko ST., Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Kota Bekasi dan Depok M. Faizin l, SE., dan Tenaga Ahli Walikota Bekasi Rizki Topananda.

Ketiganya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua PCNU Kota Bekasi, KH. Madinah, HL. S.Ag. MM. yang telah mengikutsertakannya dalam khidmah menuju kebangkitan NU di Kota Bekasi.