PAC Fatayat NU Pondok Melati Siap Bersinergi Dengan Kecamatan

Hari Selasa 8 November 2022 Perwakilan pengurus PAC Fatayat NU Pondok Melati melakukan audiens dengan bu Camat di kantor Kecamatan Pondok Melati. Rombongan yang dipimpinan langsung oleh ketua PAC Fatayat NU Dewi Aminah Nur, S.Pd.I memperkenalkan kepengurusannya dengan menunjukkan SK kepengurusan.

Kehadiran kita di kantor kecamatan ini tujuannya selain perkenalan juga ingin bersinergi dengan pemerintah kecamatan dalam membangun masyarakat terutama dibidang keagamaan dan sosial, ujar Dewi Aminah Nur.

Dengan didampingi Sekcam dan Kesos Kecamatan Pondok Melati, Heni Setiowaty ST Msi berharap Fatayat NU Pondok Melati dalam program kerjanya bisa berkoordinasi dengan kecamatan terutama potensi-potensi yang bisa digerakkan dikegiatan rutinnya. Kecamatan memiliki program kerja, salah satu yang bisa disinergikan dengan Fatayat NU adalah bidang dakwah, pengajian dan kegiatan sosial. Bu camat berharap pihak kecamatan bisa diundang dalam kegiatan Fatayat NU Pondok Melati sehingga pihak kecamatan bisa menerima informasi dan pemahaman tentang perbedaan organisasi yang tentunya perbedaan itu bukan menjadi hal yang minus tapi menjadi khasanah keilmuan dalam kehidupan pluralisme ini.

Sementara itu Kesos Pondok Melati menyambut baik kehadiran Fatayat NU ini sehingga pihak kecamatan mengetahui bahwa di Pondok Melati ada pengurus PAC Fatayat NU. Kesos berharap Fatayat NU Pondok Melati bisa bersinergi dan bekerja sama membangun masyarakat dalam hal keagamaan terlebih Kecamatan Pondok Melati telah populer dalam hal kerukunan antar umat beragama baik tingkat nasional maupun internasional.


Hanna mufidah, selaku Pembina PAC Fatayat NU Pondok Melati menegaskan bahwa kehadiran perwakilan pengurus PAC Fatayat NU ini selain perkenalan juga ingin mendapatkan masukan saran dan dukungan dari pihak kecamatan Pondok Melati, “pokoknya kita siap bersinergi dengan pemerintah”, demikian tegasnya.

By Bachtiar