PCNU Kota Bekasi Menggelar Acara Halal Bi Halal “Tumpengan Lebaran”: Refleksi Syawal PCNU Kota Bekasi dalam Semangat Merawat Jagad Membangun Peradaban

Momentum silaturahmi dalam rangka halal bi halal 1444 H. di kantor PCNU Kota Bekasi mengangkat tema “Refleksi Syawal PCNU Kota Bekasi dalam Semangat Merawat Jagad Membangun Peradaban”.

Diawali dengan pembukaan oleh Kyai Mishbah selaku Ketua Panitia dan tilawatil Quran pukul 14.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Yalal Wathan, dzikir tahlil, ratib, dan sambutan serta potong tumpeng.

Kegiatan dihadiri oleh Rois Suriah, Katib, Ketua Tanfidziyah, Sekretaris bersama jajaran pengurus harian, LESBUMI, LKKNU, Fatayat, Lazisnu, LPBHNU, LP Ma’arif, LDNU, dan Para MWC NU Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU mengapresiasi Ketua Panitia yang telah sukses menyelenggarakan rangkaian acara sejak Tarawih Keliling (Tarling), Buka Puasa Bersama, hingga pelaksanaan acara saat ini. Beliau juga mengajak anggota yang hadir untuk mendoakan para pengurus yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2023, semoga mendapatkan haji mabrur. Selanjutnya, menguatkan para pengurus agar saling menjaga persatuan dan persaudaraan, khususnya di kalangan warga nahdliyyin.

Rois Syuriah PCNU KH. Mir’an Syamsuri dalam tausiyahnya menyampaikan makna Tumpengan yaitu sebagai bentuk tasyakuran atas apa yang telah dilewati oleh NU Kota Bekasi dan para pengurus, terlebih diantaranya ada yang akan melaksanakan ibadah haji.

Ciri khas NU ialah menebar rahmat dan mudah memaafkan kesalahan siapapun. Hal ini sesuai dengan setiap waktu yang dilewati selama bulan suci Ramadhan. Lanjut Kyai Mir’an sambil menutup tausiahnya.

-Media Center-