PD DMI kota Bekasi Gelar silaturahmi Akbar

ACARA Silahturahmi Akhbar DKM Masjid se-Kota Bekasi diselenggarakan di Asrama Haji Kota Bekasi, Minggu (30/10/2022). Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars DMI

Silahturahmi mengambil tema sinergi DMI bersama DKM se-Kota Bekasi menuju Bekasi ihsan yang dihadiri Tri Adhianto Tjahyono (Plt Walikota Bekasi), Jaja Jaelani (Ketua PD DMI Kota Bekasi), KH Ahmad Sidik (Ketua PW DMI Jawa Barat) KH Abu Bakar Rahzis mewakili MUI kota Bekasi dan KH. Madinah Ketua PCNU kota Bekasi.

Plt Wali Kota Bekasi Dr Tri Adhianto Tjahyono MM sebelum memberikan sambutan memanggil para ketua DKM yang usianya di atas 70 tahun. Di antara ribuan DKM ternyata ada delapan ketua DKM yang maju ke panggung dan mendapatkan hadiah sepeda dari Plt Wali Kota.

Dalam paparannya, Tri Adhianto mengapresiasi langkah baik DMI Kota Bekasi yang mengumpulkan DKM se-Kota Bekasi. Ia berharap adanya pertemua ini bisa memberikan semangat bagi para DKM untuk lebih giat memakmurkan masjid.

Tri Adhianto menambahkan, ke depan masjid harus lebih diperhatikan kebersihannya, higienis agar saat beribadah di masjid jamaah merasa nyaman dan betah. Tri Adhianto mencontohkan masjid yang ada di Mekkah di mana toiletnya sangat bersih dan wangi.

“Yuk kita buat masjid yang baik. Gunakan IT yang ada untuk pengembangan masjid agar semakin maju,” paparnya.
Sementara itu Ketua DMI Kota Bekasi Dr H Jaja Jaelani MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada suluruh DKM se-Kota Bekasi yang telah hadir dalam acara Silaturahmi Akbar ini. “Hari ini merupakan yang pertama kali kita berkumpul dalam komunitas masjid secara formal,” ungkapnya, Ahad, 30 Oktober 2022.

Di depan ribuan DKM se-Kota Bekasi, Ustadz Jaja mengajak kepada seluruh DKM untuk bisa saling berbagi program, berbagi pengalaman dan berbagi ilmu untuk menyatukan program syiar di masjid-masjid mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. “Karena ini pentingnya komunikasi, hari ini kita bersilaturahmi untuk menyatukan visi,” tuturnya.

Ustadz Jaja menyatakan, bahwa mensyiarkan Islam di masjid-masjid adalah tugas kita bersama. “Kami berharap dengan adanya silaturahmi ini, para DKM bisa berbagi program sehingga pembinaan umat di masjid dapat kita optimalkan lagi,” ujarnya.