Perkuat Kaderisasi, Fatayat NU Zona 3 Kota Bekasi Gelar Latihan Kepemimpinan Dasar(LKD)

Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Zona 3 yang terdiri dari Kecamatan Bantargebang, Mustikajaya, dan Rawalumbu menggelar Latihan Kaderisasi Dasar (LKD) gabungan pada hari Minggu 27 Agustus 2023 di Aula Kantor Kecamatan Bantargebang.

Ketua Pelaksana LKD Fatayat NU Zona 3 Kota Bekasi Juju Juangsih mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk memperkuat organisasi dan menciptakan kader yang militan ditubuh Fatayat NU yang ada di Zona 3 Kota Bekasi.

“Sebanyak 57 peserta mengikuti LKD ini dan semoga dengan dilaksanakannya LKD ini diharapkan mampu mencetak kader yang militan dan berdaya guna dalam menopang perjuangan organisasi Fatayat NU, selain itu yang paling penting dari pelaksanaaan LKD ini tertanam rasa memiliki kader terhadap organisasi Fatayat NU.” ucapnya.

Salah satu ketua PAC Fatayat NU yang ada di Zona 3 Kota bekasi yakni Siti Khadijah selaku Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Bantargebang menjelaskan bahwa kaderisasi merupakan amanat organisasi yang wajib dilaksanakan.

“Ini merupakan LKD Fatayat kedua yang dilaksanakan di Kecamatan Bantargebang, kami melakukan kaderisasi gabungan ini karena merupakan intruksi dari Pimpinan Cabang agar meringankan dari teknis perekrutan dan pelaksanaan, saya mewakili 2 kecamatan lainnya mustikajaya dan rawalumbu akan terus berkomitmen melaksanakan kaderisasi, karena kaderisasi ini amanat organisasi yang wajib dilakukan. Kaderisasi harus terus dilaksanakan untuk mencetak kader-kader NU yang berkualitas dan militan. Dan Semoga kaderisasi ini juga bisa menghasilkan kader yang berjiwa santun, istiqomah dan loyal dalam berorganisasi dengan penuh keikhlasan sebagai bentuk pengabdian pada organisasi, agama, masyarakat dan negara.” ungkapnya

Dalam kesempatan ini turut hadir juga Ketua PC Fatayat NU Kota Bekasi Tika Siti Nurfatimah, Wakil Ketua PCNU Kota Bekasi Muhammad Jupri, Ketua LKKNU Kota Bekasi Cicih Sutiasih, Ketua Baznas Kota Bekasi H. Ismail Hasyim, Rois Syuriah MWC NU Bantargebang KH. Asmat Mansyur, Ketua MWC NU Bantargebang Ust. Cecep Supriyadi, Ketua MWC NU Mustikajaya Ust. Daud Sulaiman, Ketua Muslimat NU Bantargebang Ustadzah Eulis, Ketua PAC GP Ansor Bantargebang Egi Cahyanto, dan Ketua PAC GP Ansor Mustikajaya Shevian.

KH. Asmat Mansyur dalam sambutannya menekankan agar kaderisasi seperti ini tidak berhenti dan perlu harus terus dilakukan.

“Kegiatan LKD seperti ini jangan berhenti sampai disini, kaderisasi ini penting untuk terus dilaksanakan, dan untuk para peserta LKD yang akan dibaiat menjadi kader silahkan ajak keluarganya, saudaranya, temannya, dan tetangganya untuk bergabung di Fatayat atau di Banom NU yang lainnya.” Jelasnya.