Pelantikan Akbar Pengurus Ansor se-Kota Bekasi

Ditengah rintik hujan penyelenggaraan Pelantikan Akbar PAC dan Ranting GP Ansor se-Kota Bekasi tanggal 22 Desember 2022 di Plaza Pemkot Bekasi sukses berlangsung dan dihadiri oleh ribuan anggota dan tamu undangan. Diawali dengan pembacaan ayat suci al-Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathan, dan Mars Ansor kegiatan dimulai sejak pukul 15.30 wib s/d 17.30 WIB.

Dalam penyampaian amanatnya, Panglima Jufri selaku Ketua PC Ansor Kota Bekasi menyampaikan bahwa Ansor harus mampu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan dapat berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan.
Adapun Ketua PW Ansor Jawa Barat, yakni Kang Deni Ahmad Haidar berpesan agar Sahabat Anshor memiliki semangat totalitas dalam berkhidmat melayani setiap umat.

Turut hadir dalam acara tersebut ialah Dr. Tri Adhiyanto PLT kota Bekasi, Ketua PW Anshor Jawa Barat Kang Deni Ahmad Haidar, Dandim 0507 Kota Bekasi, Pak Manan Ketua FKUB, KH. Sukandar Gozali (MUI Kota Bekasi), Seluruh ketua MWC se kota Bekasi, Seluruh Ketua Ranting NU se-Kota Bekasi, Banom NU dan seluruh lembaga NU kota Bekasi, Seluruh perwakilan OKP se-Kota Bekasi dan para tokoh lintas agama se-Kota Bekasi

Kegiatan diisi dengan Prosesi Pelantikan, yaitu Pembacaan SK pengurus Anak Cabang se-Kota Bekasi yang akan disampaikan oleh Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Barat Sahabat Ndan Nasrudin dan Pembacaan SK pengurus Ranting se-Kota Bekasi oleh Sekjen GP Ansor Kota Bekasi sahabat Hasan Muchtar.

Ansor Award 2022:

  1. Tokoh Kota Bekasi dalam Moderasi Bergama : Dr. Tri Adhianto Tjahyono
  2. Pemuda NU Kota Bekasi Inspiratif : Yudistira S,E M.M.
  3. Tokoh pendidikan NU Kota Bekasi : Dr. H. Suroyo S,E M.M
  4. Tokoh Bekasi dalam karya kitab turost : Syekh Muhammad Muhadjirin Amsar Addary diterima oleh KH. Aizullah Muhadjirin
  5. Ulama kharismatik Kota Bekasi : KH. Mir’an Syamsuri

Diakhir acara, KH. Mir’an Syamsuri memimpin pembacaan doa agar seluruh sahabat Ansor dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan mendapat keberkahan dari para pendiri NU.