Pengajian Bulanan PCNU Kota Bekasi

Lailatul Ijtima merupakan program Lembaga Dakwah Nahdhatul Ulama (LDNU) dengan materi pembacaan kitab kuning dan orasi kebangsaan di Kota Bekasi diselenggarakan disetiap Majelis Wilayah Cabang (MWC). Sebagai tuan rumah kali ini ialah MWC NU Bekasi Timur, kegiatan yang ke-11 ini diadakan pada hari Sabtu tanggal 19 November 2022 di halaman Kantor Kecamatan Bekasi Timur sejak pukul 19.30 s/d 23.00 WIB.

Beberapa tamu undangan yang hadir ialah Ketua Islam Nusantara Foundation, Prof. DR. KH. Abuya Said Agil Siradj, MA., Ibu Camat Bekasi Timur, Ketua dan Sekretaris PC Kota Bekasi, Ketua RMI Kota Bekasi, Ketua Anshor Kota Bekasi, Para Ketua MWC Kota Bekasi, LK NU Kota Bekasi, serta peraih penghargaan santri inspiratif bidang entrepreneur yaitu H. Sudjatmiko.

Diawali dengan zikir tahlil, qasidah oleh Muslimat, sambutan-sambutan dan pembacaan kitab Risalah Ahlus Sunnah wal Jamaah karya Hadrotus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari oleh wakil Suriah PCNU Kota Bekasi H. Acep Basuni.

Dalam orasi kebangsaannya, Abuya Said Agil Siradj menyampaikan bahwa : “Warga NU mesti ambil andil menjadi andalan dalam segala bidang baik ekonomi, pendidikan, pemikiran dan politik.”

Di akhir acara, H. Sudjatmiko menyerahkan plang MWC NU Bekasi Timur kepada Ketua Tanfidz Ust. Usman yang disaksikan oleh KH. Madinah (Ketua PCNU Kota Bekasi), Kyai Lukman (Sekretaris PCNU Kota Bekasi), Ibu Camat Bekasi Timur, dan beberapa Ketua MWC NU Kota Bekasi.

Ketua LDNU Kota Bekasi KH. Daud Hendi Ismail, S.Ag.M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan kali ini berjalan dengan sukses mantap dan berkah, insyaAllah kita akan berjumpa lagi di Lailatul Ijtima ke-12 pada tanggal 18 Desember 2022 di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi.

Tiar234