Perjalanan Safari Resolusi Jihad NU Ke-4, Santri Miftahul Jannah Antusias

Hari ahad malam senin 16 Oktober 2022 tim Safari resolusi jihad NU PCNU kota bekasi yang di bantu terus oleh IPNU-IPPNU menyambangi Po. Pes Miftahul Jannah Kranggan Wetan Rt. 002 Rw.011 Kel. Jatirangga Kec. Jatisampurna Kota Bekasi Jawa Barat. Safari resolusi jihad NU ini adalah perjalanan ke empat setelah di Pon. Pes Ar ridwan jatiasih, thariqul falah An-Nahdliyah Rawa Lumbu dan Pon. Pes Mahasina Jatiwaringin Pondok Gede.

Ustadz wawan selaku ketua MWCNU jatisampurna dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk pemahaman para santri tentang sejarah resolusi jihad NU. Beliau juga mengapresiasi PCNU kota Bekasi yang telah mengadakan kegiatan resolusi jihad NU ini sehingga mempererat hubungan antara santri dan NU.

KH. Ruston Nawani pimpinan pondok pesantren miftahul jannah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena telah di kunjungi oleh PCNU kota Bekasi. Kiyai muda ini menegaskan bahwa bisa jadi bulan Oktober ini menjadi hari rayanya santri Beliau juga mohon bantuan dan do’anya semoga pesantren ini bisa melahirkan santri yang ulamaul amilin, dan imamul muttaqin yang menjadi visi misi pesantren miftahul jannah.

Ustadz Luqman Hakim sebagai pemateri mengupas tentang sejarah resolusi jihad NU dan peran ulama dan santri dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Beliau yang juga sekretaris PCNU kota Bekasi juga menegaskan bahwa adanya peringatan 10 November sebagai hari pahlawan karena adanya peristiwa resolusi jihad ini.

Sementara itu H. Sujadmiko sebagai tokoh santri inspiratif memberikan motifasi bahwa santri selain menjadi ulama atau kiyai bisa juga jadi pengusaha, pejabat, tokoh masyarakat. Maka banggalah menjadi santri demikian tegasnya.
Santri pondok pesantren miftahul jannah sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Acara ini di hadiri oleh pengurus jatisampurna dan beberapa tokoh masyarakat disekitar pondok pesantren miftahul jannah.