Seminar Kesehatan Mental Santri

BEKASI TIMUR, Dalam Rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) PCNU Kota Bekasi, Panitia Pelaksana bersama PERHISA, BEM STIT Al-Marhalah al-Ulya, dan Kappani menyelenggarakan Seminar Kesehatan Mental bagi santri, pelajar, dan mahasiswa pada hari Rabu (11/10/2023) bertempat di Ma’had An-Nida al-Islamy, Bekasi Timur Kota Bekasi.

Mewakili Ketua STIT Al-Marhalah al-Ulya DR. KH. Aiz Muhadjirin yang tengah mengadakan rihlah ilmiah bersama PCINU Mesir, H. Hadi Winarno, M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana HSN PCNU Kota Bekasi yang menjadikan tempat kami sebagai bagian dari rangkaian HSN 2023.

“Seminar ini merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk para santri, siswa, dan mahasiswa di Kota Bekasi, semoga PCNU Kota Bekasi bisa terus bersinergi dengan Ma’had An-Nida al-Islamy.”

Menguatkan sesuatu yang telah disampaikan oleh perwakilan Ketua STIT, DR. Ahmad Zamakhsari, M.Pd. Kaprodi PAI ini menyampaikan bahwa “kesehatan mental santri, siswa, dan mahasiswa perlu dijaga, karena hal demikian termasuk pembentukan karakter seseorang.”

Ketua MWC Bekasi Timur DR. Usman menyampaikan dalam sambutannya, “Kita semua berharap melalui peringatan HSN ini agar bisa menjadi santri dari Hadrotus Syeikh KH. Hasyim Asy’ari sehingga masuk dalam doanya agar wafat dalam keadaan husnul khotimah.”

KH. Madinah, HL., S.Ag. MM. saat membuka seminar menjelaskan bahwa, “saat ini zaman sudah semakin berkembang, teknologi semakin maju, tantangan santri hari ini berbeda dengan sebelumnya dan arus informasi sudah semakin masif, karenanya mesti diiringi dengan penguatan mental agar generasi saat ini benar-benar siap menghadapi tantangan zaman.”

Sebagai pemateri seminar kesehatan mental santri yaitu sdr. M. Taufik CI dan sdr. Dhunna Kumbara. Keduanya memberikan penyampaian yang bernilai edukatif dan teknik kreatif sehingga menjadikan peserta antusias mengikutinya hingga acara selesai pada pukul 12.00 WIB.