Silaturahmi Menjelang Harlah 1 Abad NU

Ketua Panitia Penyelenggara Harlah 1 Abad NU di Kota Bekasi Kyai Luqman Hakim didampingi oleh Tim Media Center dan Ust. M. Nur Choliq sebagai Deklarator Kampung Aswaja Bekasi Utara, serta Pemenang Santri Inspiratif Bidang Wirausaha tahun 2022 H. Sudjatmiko bersilaturahmi ke kediaman KH. Syaifuddin Siradj sebagai Wakil Rois Syuriyah PCNU Kota Bekasi di Ponpes Sirajul Munir.

Dalam obrolan pembuka, Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan bahwa ada 2 (dua) program yang akan dilaksanakan oleh PCNU Kota Bekasi dalam rangka memperingati Harlah 1 Abad NU, yaitu :

  1. Pada hari Ahad, tanggal 29 Januari 2023 NU Kota Bekasi dari unsur Pengurus Cabang, MWC, Ranting, dan Anak Ranting serta Banom juga Lembaga akan menyelenggarakan Kirab di sepanjang Jl. Ahmad Yani
  2. Pada hari Senin sampai dengan Rabu, tanggal 6, 7, dan 8 Februari 2023 akan melakukan perjalanan menuju acara Puncak Resepsi 1 Abad NU di Stadion Gelora Sidoarjo

Menanggapi hal tersebut, KH. Syaifuddin Siradj menghimbau agar seluruh pengurus, lembaga, dan banom ikut hadir dalam kegiatan Kirab dan mendukung rencana pemberangkatan menuju acara puncak.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa :

  1. Ketua NU yang sudah tidak lagi menjabat seyogyanya menjadi tokoh dalam organisasi
  2. Untuk menggerakkan roda organisasi NU, maka para petinggi seharusnya mampu memenangkan Pemilihan Legislatif maupun Eksekutif
  3. Empowering pengurus struktural, yakni orang-orang yang diamanahkan untuk menggerakkan roda organisasi sudah seharusnya diberdayakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
  4. Pengurus NU seyogyanya melakukan pendekatan secara personal kepada masyarakat
  5. Tumbuhkan semangat kebangkitan dalam syiar ke-NU-an di setiap program keagamaan seperti Maulid Nabi, Isra Mi’raj, Gotong Royong, Tahlil, dll.

-B3n-