Harlah 1 Abad NU: Sukses Kirab Kebangsaan Merah Putih Kota Bekasi

Menyambut Harlah 1 Abad NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi bersama seluruh Banom, Lembaga dan warga telah sukses menyelenggarakan Kirab Kebangsaan Merah Putih pada tanggal 29 Januari 2023.

Kegiatan diawali dengan sholat Subuh berjamaah, istighotsah, dan jalan bersama menelusuri sepanjang Jl. Ahmad Yani hingga bundaran Summarecon Bekasi.

Plt. Walikota Bekasi, Bapak Tri Adhianto didampingi KH. Madinah, KH. Abu Bakar Rahziz, KH. Aiz Muhadjirin dan para tokoh lainnya melepas peserta kirab dengan pembacaan surah al-Fatihah, kalimat takbir dan sholawat atas Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, Plt. Walikota Bekasi menyampaikan ucapan Selamat harlah 1 Abad NU dan alhamdulillah walau ditengah hujan semangat spirit NU dan seluruh Banom serta warga masyarakat Kota Bekasi menyambut dengan gembira, mudah-mudahan kondisi ini bisa kita pertahankan, yakni membangun peradaban yang lebih baik lagi dan lebih mulia untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mampu membangun karakter bangsa yang penuh dengan kesantunan dapat diwujudkan.

Peserta kirab diikuti oleh unsur TNI, Polri, Pemerintah Kota, dan ribuan santri se-Kota Bekasi. Dimeriahkan dengan iringan marching band, hadroh, marawis, dan qasidah. Terdapat beberapa stand yang menyediakan kopi serta pengobatan gratis bagi para pengunjung.