Wagub Jabar : Hari Santri Nasional Bukti Negara tidak Islamophobia

Kehadiran santri dalam etalase nasional dalam berbagai bidang bukan karena di katrol atau di angkat melalui nepotisme, melainkan menyembur dari bawah bagai air mancur yang deras mamancurkan air ke atas.
Mobilitas sosial vertikal para santri yang melesat signifikan sekaligus membantah tudingan adanya Islamophobia ditanah air. Kalau pun ada Islamophobia itu hanya terjadi di dalam masyarakat secara perseorangan.

Kalau terjadi di masyarakat, maka di masyarakat juga ada buddhafobia, kristenfobia, hindufobia, juga katolikfobia. Jadi bukan hanya Islamophobia kalau tingkah laku perseorangan didalam masyarakat. Tapi negara dan bangsa ini tidak punya Islamophobia sama sekali.

Para ulama santri-santri sejak dahulu telah ikut berjuang melalui perjuangan fisik maupun politik konstitusional untuk membangun dan mempertahankan NKRI yang berideologikan Pancasila. Para santri wajib menjaga negara dengan segala kebhinnekaannya dan harus terus berkiprah dengan nafas Islami di dalam prinsip idiologi negara Pancasila.

Demikian disampaikan wakil gubernur Jawa Barat H. UU Ruzhanul Uluum, SE padasaat menjadi inspektur upacara HSN 2022 pada hari Minggu tanggal 23 Oktober 2022 yang dilaksanakan oleh MWCNU Jatiasih kota Bekasi di Villa Yasfi Jatiluhur Jatiasih.

By Luqman