Wagub Jabar Menjadi Inspektur Upacara HSN MWCNU Jatiasih

Sungguh spesial dan kehormatan didalam pelaksanaan upacara HSN MWCNU Jatiasih yang dilaksanakan 23 Oktober 2022 pagi ini yang bertempat di Vila Yasfi Jatiluhur, karena yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wagub Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. “ini di luar dugaan” kata Ustadz Luqman Cecep ketua MWCNU Jatiasih, karena baru semalam memberikan informasi kalau beliau ingin hadir, demikian Ustadz Luqman Cecep menjelaskan.

Upacara HSN MWCNU Jatiasih berjalan hikmat. Hadir sekitar 400 orang terdiri dari para pengurus MWCNU Jatiasih, ranting-ranting NU dan lembaga Banom NU se Jatiasih serta para santri dari Pon. Pes. Ar ridwan Jatiluhur dan Pon Pes. Sirajul Munir Jatisari.

Dalam amanahnya sebagai inspektur upacara Wagub Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. menyampaikan bahwa peran santri di Indonesia diakui oleh negara, sehingga tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai hari Santri Nasional, karena terus berkiprah sejak sebelum kemerdekaan, mengusir penjajah, menyusun konstitusi negara serta mempertahankan NKRI.

Hari Santri Nasional ditetapkan dengan dilatarbelakangi oleh peristiwa Resolusi Jihad NU, hal itu menjadi spirit perjuangan ulama dan santri dalam mempertahankan kemerdekaan dan menjaga NKRI, demikian Wagub Jabar menjelaskan.

Hadir juga dalam upacara yaitu ketua PCNU kota Bekasi KH Madinah HL. S. Ag MM, sekretaris PCNU Ustazd Luqman Hakim, KH Zaenal Abidin, KH Amar Hasan, camat Jatiasih, Lurah se Jatiasih, dan beberapa anggota dewan DPRD kota bekasi.

by bachtiar