Gandeng UNICEF, LKNU Kota Bekasi Mengadakan Pelatihan Komunikasi SBC.

Lembaga Kesehatan PCNU Kota Bekasi menggelar Pelatihan Komunikasi Antar Pribadi ( KAP ) dengan Konsep Sosial Behavior Change ( SBC ) di Gedung NU Center El-Said, Kamis sampai dengan Jum’at ( 3-4/11). Kegiatan ini diikuti 25 peserta yang terdiri dari unsur lembaga dan badan otonom dilingkungan PCNU Kota Bekasi dengan menghadirkan Bapak Risang Rimba Atmaja Konsultan Komuikasi UNICEF dan Para Trainer Lembaga Kesehatan PCNU Kota Bekasi.

Ketua Lembaga Kesehatan PCNU Kota Bekasi Wildan Fathurrahman mengatakan “Komunikasi adalah kunci dalam berhasilnya sebuah proses interaksi sosial, maka menjadi penting untuk kader NU terampil dalam berkomunikasi yang efektif” ujarnya.

Ketua PCNU Kota Bekasi dalam Sambutan Pembukanya menyampaikan “Pelatihan ini sangat berguna karena komunikasi merupakan salah satu hal yang mendasar dan penting sebagai pedoman dalam melakukan aktifitas organsisasi kemasyarakatan seperti NU”. Tegasnya

Selama pelatihan, peserta diberikan materi tentang Konsep Komunikasi Antar Pribadi, Panduan Edukasi Kebal Hoax, kemudian pada hari kedua Peserta mempraktikkan Materi-materi tersebut Kepada Para Santri di Pondok Pesantren Al-As’adiyah dan Pondok Pesantren As-Sun’aniyyah.

By aidil